Daftar Harga Ready Mix Tangerang Terbaru 2021

No MUTU/KLAS SLUMP HARGA
1 Harga Readymix KBO 12 ± 2 cm Rp. 690.000 /m3
2 Harga Readymix K175 12 ± 2 cm Rp. 750.000 /m3
3 Harga Readymix K200 12 ± 2 cm Rp. 770.000 /m3
4 Harga Readymix K225 12 ± 2 cm Rp. 800.000 /m3
5 Harga Readymix K250 12 ± 2 cm Rp. 820.000 /m3
6 Harga Readymix K275 12 ± 2 cm Rp. 840.000 /m3
7 Harga Readymix K300 12 ± 2 cm Rp. 860.000 /m3
8 Harga Readymix K350 12 ± 2 cm Rp. 920.000 /m3
9 Harga Readymix K400 12 ± 2 cm Rp. 940.000 /m3
10 Harga Readymix K450 12 ± 2 cm Rp. 960.000 /m3
11 Harga Readymix K500 12 ± 2 cm Rp. 1.100.000 /m3

Untuk Info dan Pemesanan Bisa Hubungi Melalui Kontak Kami :

Free Konsultasi 

Bpk. Hartono : 081280808420

 

Bpk. Hartono : 081280808420

 

Mengenal Definisi, Keuntungan, Jenis Bahan Admixture  dan Harga Ready Mix Tangerang Kebutuhan beton ready mix atau siap pakai sangat penting untuk kebutuhan pembangunan di perkotaan maupun pedesaan.

Baca Juga ; Sewa Pompa Beton Mini Berkualitas Dan Terpercaya

Ready mix merupakan salah satu inovasi di bidang konstruksi untuk mempermudah pekerjaan di lapangan menjadi lebih cepat selesai. Hal ini dikarenakan proses pembuatan beton dilakukan secara fabrikasi dan diangkut menggunakan truck mixer.

Namun, sebelum Anda melakukan pemesanan beton siap pakai, sebaiknya Anda perlu mengetahui beberapa informasi penting seperti, definisi, keuntungan, penggunaan bahan admixture dan lain sebagainya berikut ini

Mengenal Apa Itu Beton Ready Mix?

Ready mix merupakan salah satu inovasi teknologi berkaitan dengan pembuatan beton yang diproses pada batching plant maupun pabrik. Biasanya, komposisi pada beton ready mix disesuaikan dengan panduan SNI. Tidak hanya itu, pihak konsumen dapat menentukan jenis kelas mutu beton yang diinginkan.

Tempat untuk membuat beton ready mix adalah batching plant. Lokasi ini merupakan tempat untuk menggabungkan takaran bahan campuran seperti, batu-batuan, pasir, semen dan air secara bersamaan. Pencampuran tersebut mempunyai takaran khusus dengan kualitas trtentu yang kemudian diantar ke lokasi proyek untuk segera diaplikasikan.

Kebutuhan beton mulai banyak diminati karena harga ready mix Tangerang, waktu dan penggunaannya lebih luas. Biasanya, pemakaian beton siap pakai lebih banyak diterapkan pada jalan raya, pondasi dak, gedung bertingkat, ruko, apartemen dan lain sebagainya.

Penggunaan beton ready mix mempunyai ketahanan dalam jangka waktu lama, apabila dibandingkan dengan jenis beton lain. Salah satu contohnya, pemakaian beton ready mix untuk kebutuhan jalan raya memiliki usia berkisar 30 tahun dengan beban vertikal tinggi.

Keuntungan Pemakaian Beton Ready Mix

Keperluan beton ready mix di pasaran sangat tinggi. Hal ini dikarenakan tarif biaya beton jenis ini dalam skala besar relatif terjangkau. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan beton ready mix dengan harga dan kelas mutu sesuai.

Anda dapat melihat pasaran harga ready mix Tangerang dengan kejelasan spesifikasi beton yang dipakai. Berikut beberapa keuntungan pemakaian beton readymix:

  • Mutu Beragam Sesuai Kebutuhan

Penggunaan beton ready mix di lapangan sangat beragm mulai dari kelas I hingga kelas III. Hal ini disesuaikan dengan jenis konstruksi apa yang Anda bangun.

Baca Juga : Dak Cor Beton

Apabila Anda ingin membangun konstruksi struktural maka sebaiknya memilih mutu beton kelas II hingga kelas III. Sedangkan, pembangunan untuk jenis bangunan non struktural memilih beton kelas I.

  • Produksi dilakukan Secara Fabrikasi

Proses pembuatan beton ready mix dilakukan secara fabrikasi menggunakan mesin dan alat modern. Selain itu, beton ini ditangani oleh tenaga teknisi handal dan prosesnya dilakukan secara ketat. Maka dari itu, tidak mengherankan kualitas mutu beton yang dihasilkan sangat tahan lama dan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

  • Ketahanan dalam Jangka Waktu Lama

Penggunaan beton ready mix lebih praktis dan memiliki ketahanan dalam waktu lama. Hal ini komposisi bahan yang dipakai saling terkiat dengan baik dalam proses fabrikasi. Maka dari itu, pemakaian beton ready mix cocok untuk pembangunan struktural dalam jangka waktu puluhan hingga ratusan tahun.

  • Percepatan Pekerjaan di Lapangan

Pemakaian beton ready mix cenderung lebih menghemat waktu dan tenaga kerja proyek pembangunan. Hal ini dikarenakan proses pembuatan beton tidak perlu dilakukan di lapangan. Penggunaan beton ready mix dapat diaplikasikan dengan mudah pada proses pembanguna, sehingga dapat mempercepat pengerjaan proyek.

Penggunaan Admixture pada Beton Ready Mix

Pemakaian zat ini memiliki peran penting di dalam proses pembuatan beton untuk meningkatkan kualitas maupun memperlambat proses pengerasannya. Pemakaian zat tambah pada beton sangat beragam.

Namun, penggunaan zat tambah pada beton ready mix dapat membantu meningkatkan kekuatan dan kekentalan beton yang diinginkan. Selain itu, terdapat manfaat lainnya meliputi:

  • Zat Tambah dapat Memperlambat Proses Pengikatan Beton
  • Admixture dapat bantu percepat proses aerasi beton
  • Penggunaan zat tambah bantu adukan menjadi lebih encer
  • Admixture dapat membantu kurangi sifat getas pada adonan beton
  • Pemakaian zat tambah dapat mengurangi kerusakam maupun keretakan pada beton
  • Pemakaian zat tambah dapat membantu kurangi percepatan panas hidrasi pada beton yang dibuat
  • Penggunaan admixture bantu tingkatkan kekedapan beton
  • Admixture membantu mampu meningkatkan keawetan beton

Pemakaian zat Tambah Berupa Mineral pada Beton

Pemberian zat tambah pada struktur beton memungkinkan beton mempunyai sifat yang dapat membantu meningkatkan efisiensi pekerjaan di lapangan. Hal tersebut membantu proses konstruksi berjalan sesuai dengan perencanaan. Berikut beberapa jenis zat tambah mineral yang dipakai untuk mengubah sifat khusus pada beton:

  • Fly Ash

Pemakaian bahan mineral ini berupa hasil residu dari proses pembakaran batu bara. Karakteristik bahan ini seperti butiran halus.

  • Slag

Penggunaan bahan material ini memiliki karakteristik seperti granular yang diperoleh dari hasil pembakaran yan sudah dingin. Bentuk slag cenderung halus dan memiliki sifat non metal.

  • Silica Fume

Pemakaian zat mineral ini berupa pollozon halus. Perolah bahan mineral dibuat dari tanur tinggi yang diperoleh dari sisa produksi silikon.

Baca Juga : Harga Cairan Beton Mix Terbaru dan Terpercaya

Pemakaian fly ash pada beton dapat membantu meningkatkan workability adonan beton. Selain itu,  bahan mineral tersebut dapat membantu mengurangi panas hidrasi dan membantu mengurangi tarif pekerjaan beton.

Tidak hanya itu, pemakaian zat tambah dapat membantu meningkatkan daya tahan terhadap zat kimia sulfat. Zat tambah berupa fly ash dapat meningkatkan ketahanan beton sekaligus resiko mengalami penyusutan. Maka dari itu, pemakaian beton cenderung lebih awet.

Macam-Macam Zat Tambah Beton Kimia

Selain menggunakan bahan mineral, pemakaian zat admixture dapat diperoleh dari bahan kimia untuk mengubah sifat beton. Terdapat 7 macam zat admixture yang sering digunakan untuk meningkatkan kualitas beton diantaranya meliputi:

  • Tipe A

Zat Kimia ini lebih dikenal sebagai water reducing admixture. Pemanfaatan dari bahan kimia ini untuk membatasi kandungan air di dalam campuran adukan beton.

  • Tipe B

Penggunaan zat tambah pada beton ini lebih dikenal sebagai retarding admixture. Kegunaan dari zat ini mampu menghambat waktu proses ikatan pada adonan beton. Selain itu, keadaan cuaca memicu pemakaian bahan kimia ini begitu penting diperlukan dalam perencanaan adonan beton yang sesuai.

  • Tipe C

Jenis zat admixture ini mempunyai nama lain yaitu Acceleration admixture. Penggunaan tambahan zat ini dapat meningkatkan waktu pengikatan dan kekuatan awal pada beton menjadi lebih cepat.

  • Tipe D

Penggunaan zat tambah bertipe D ini lebih banyak dipakai sebagai water reducing and retrading admixture. Penggunaan zat tambah kimia ini mempunyai fungsi double atau ganda. Pemakaiannya tidak hanya bisa mengurangi pemakaian air, namun dapat membatasi ikatan awal ketika kondisi cuaca tidak baik.

  • Tipe E

Penggunaan zat tambahan ini memiliki fungsi ganda untuk mengurangi jumlah air dan mempercepat proses pengikatan awal beton.

  • Tipe F

Penggunaan zat tambah tipe ini dikenal sebagai water reducing high range admixture. Kegunaan dari penambahan zat tersebut membantu mengurangi pemakaian air sehingga beton dapat konsisten tertentu. Pemakaian zat tambah ini dapat membuat kekuatan beton menjadi lebih tinggi dengan pemakaian air lebih kecil.

Selain beberapa zat kimia di atas pemakaian bahan tamabahan pada pengerjaan beton juga menggunakan zat bertipe G. Jenis zat ini bernama water reducing high range retrading admixture. Fungsinya tidak hanya membatasi penggunaan air pada beton, tetapi juga membatasi proses ikatan beton.

Baca Juga : Daftar Harga Beton Cor Ready Mix Per m3

Pemakaian zat admixture dan bahan tambahan pada beton ready mix dapat memngaruhi harga. Bagi Anda yang ingin mencari kebutuhan beton  pastikan mengetahui harga ready mix Tangerang secara menyeluruh dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk Info dan Pemesanan Bisa Hubungi Melalui Kontak Kami :

Free Konsultasi 

Bpk. Hartono : 081280808420

Bpk. Hartono : 081280808420

Categories: Post Artikel

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *