Harga Mini Pile Semua Tipe Ukuran

Kode Produk HARGA
Mini Pile 250 x 250 x 6000 (M) Rp171.600
Mini Pile 250 x 250 x 6000 (S) Rp177.760
Mini Pile 250 x 250 x 6000 (D) Rp184.800
Mini Pile 250 x 250 x 3000 (M) Rp159.280
Mini Pile 250 x 250 x 3000 (S) Rp172.480
Mini Pile 250 x 250 x 3000 (D) Rp185.680
Mini Pile 200 x 200 x 6000 (M) Rp123.200
Mini Pile 200 x 200 x 6000 (S) Rp128.480
Mini Pile 200 x 200 x 6000 (D) Rp132.880
Mini Pile 200 x 200 x 3000 (M) Rp123.200
Mini Pile 200 x 200 x 3000 (S) Rp132.880
Mini Pile 200 x 200 x 3000 (D) Rp142.560

Pentingnya Mengetahui Harga Mini Pile Sebelum Membangun

Kokohnya bangunan beton dikarenakan ditunjang dengan penggunaan tiang mini pile, sehingga diharuskan membelinya dan mengetahui terlebih dahulu harga mini pile. Dengan demikian, bisa melakukan estimasi biaya yang dikeluarkan.

Bangunan beton terkenal kuat namun juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu, sebelum membuat bangunan beton, ketahuilah harga bahan bangunannya terlebih dahulu.

Salah satunya harus mengetahui adalah tiang pancang atau mini pile. Tiang ini bagian penting dalam pondasi bangunan beton. Maka dari itu, mengetahui harganya terlebih dahulu merupakan langkah yang bijak. ?

Mengenal Apa Itu Mini Pile

Berdiri kokohnya bangunan bila menggunakan tiang untuk menopangnya, antara lain mini pile ini. Dengan demikian, bisa didefinisikan mini pile merupakan tiang penyangga bangunan konstruksi beton.

Layaknya tiang umumnya, berfungsi bangunan bisa ditopang, begitu juga mini pile ini. Peralatan bahan bangunan yang wajib digunakan dalam sebuah konstruksi bangunan bertingkat. Maka dari itu, harus mengetahui harga mini pile tersebut.

Bentuk dari mini pile itu sendiri, berbentuk tiang panjang dengan sisinya ada yang berbentuk segitiga atau segi empat. Adapun untuk panjangnya bervariasi, yaitu antara 3 meter hingga 9 meter.

Apabila membutuhkan tiang penyangga yang lebih panjang, bisa menyambungkan dua buah tiang mini pile dengan besi yang telah dilas. Dengan demikian, bangunan yang tinggi menjadi lebih kokoh karena penggunaannya.

Adapun untuk pemasangannya harus menggunakan peralatan khusus bangunan beton. Alat hidrolik harus digunakan karena dapat membuat tiang pancang tersebut tegak agar dapat menopang bangunan bertingkat.

Fungsi Mini Pile Dalam Konstruksi Bangunan

Sebuah bangunan bertingkat yang terbuat dari beton akan lebih kuat berdiri tegak bila menggunakan tiang. Tiang tersebut dinamakan sebagai mini pile. Maka dari itu, wajib digunakan untuk konstruksi tersebut.

Fungsi dari tiang tersebut untuk menyangga sebuah bangunan bertingkat agar lebih kuat dan kokoh untuk dibuat bangunan di atasnya. Maka fungsi dari tiang ini bisa dikatakan sebagai pondasi.

Tidak hanya itu, tiang ini berfungsi untuk mendirikan rumah di atas tanah yang tidak rata atau tinggi. Dengan menggunakan tiang ini maka rumah dapat berdiri tegak.

Fungsinya yang vital, maka sebaiknya untuk menggunakannya. Oleh sebab itu, sebelumnya harus diketahui terlebih dahulu harga mini pile untuk memperkirakan estimasi biayanya agar lebih efisien untuk dikeluarkan.

Masih berkaitan dengan fungsinya, jumlah yang digunakan harus sesuai dengan luasnya agar bangunan tersebut lebih kokoh. Terlebih bila digunakan untuk membangun rumah di atas yang tidak rata akan tanahnya.

Harga Mini Pile Penting Diketahui

Tiang mini pile dibedakan dalam beberapa ukuran, begitu juga dengan harganya berbeda-beda sesuai dengan ukurannya. Maka dari itu, harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan kontraktor atau arsitektur sebelum memilih ukuran yang tepat.

Dengan mengetahui harga dari mini pile bisa mengestimasikan besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun sebuah bangunan. Termasuk ukuran yang tepat dari tiang pancang tersebut.

Dikarenakan ukuran yang berbeda-beda, sehingga harga dari mini pile tersebut juga berbeda-beda. Data harga di atas adalah kisaran harga pasaran saat ini. Harga bisa saja berubah dalam beberapa waktu ke depan.

Harga tersebut bisa dikatakan mahal bila digunakan untuk kepentingan pribadi, misalnya untuk membuat rumah. Namun bila digunakan untuk proyek besar termasuk murah, karena harganya akan dimasukkan dengan biaya pengembangnya.

Harga mini pile untuk proyek besar jauh lebih murah karena proyek tersebut akan membelinya dalam jumlah banyak sehingga berpotensi untuk mendapatkan diskon atau potongan harga.

Proyek besar bisa memesan mini pile hingga lebih dari 10 buah. Dengan demikian, penjualnya akan memberikan diskon khusus atas harganya tersebut. Sudah pasti harganya akan lebih murah.

Macam-macam Jenis Mini Pile

Selain harganya yang berbeda-beda tergantung dari ukurannya, tiang pancang ini juga dibedakan berdasarkan jenisnya. Informasi ini sangat penting diketahui karena masing-masing jenis memberikan kekuatan yang berbeda-beda.

Adapun jenisnya meliputi kayu yang dibuat untuk tiang pancang, beton yang dibuat untuk tiang pancang, komposite, juga bahan yang terbuat dari baja. Diantara beberapa jenis tersebut, beton paling banyak digunakan.

Terlebih pada saat ini banyak bangunan yang menggunakan dinding terbuat dari beton, sehingga mengharuskan memiliki pondasi yang kuat untuk menopangnya. Dengan demikian tidak akan cocok bila menggunakannya dari jenis kayu.

Dikarenakan jenisnya berbeda-beda, maka pemakai harus memastikan terlebih dahulu kekuatan bangunan tersebut. Jika berat bangunan mencapai 3 ton lebih, sebaiknya menggunakan jenis beton untuk tiang pancangnya.

Saat ini banyak terdapat ditemukan bangunan bertingkat. Penggunaan tiang pancang dapat memperkokoh sebuah bangunan, khususnya diperuntukan kategori bangunan bertingkat, sehingga pentingnya mengetahui harga mini pile.

Categories: Post Artikel