Daftar Harga Genten 2021

Kode Produk HARGA
Genteng Flat Multiline Rp6.250
Genteng Flat Multiline Cat Air Rp6.500
Genteng Flat Multiline Cat Minyak Rp7.500
Genteng Urat Batu Rp6.250
Genteng Urat Batu Cat Air Rp6.500
Genteng Urat Batu Cat Minyak Rp7.500
Genteng Flat Polos Rp6.250
Genteng Flat Polos Cat Air Rp6.500
Genteng Flat Polos Cat Minyak Rp7.500
Genteng Garuda Rp6.000
Genteng Garuda Cat Air Rp6.250
Genteng Garuda Cat Minyak Rp7.250

Ketahui Harga Genteng dan Berbagai Jenisnya

Genteng tidak hanya berfungsi untuk melindungi penghuni rumahnya tetapi berfungsi menambah nilai estetika sebuah rumah, maka sebaiknya mengetahui harga genteng. Dengan demikian, bisa memilih genteng yang tepat untuk rumah.

Terlebih saat ini terdapat banyak sekali genteng dengan berbagai warna serta jenisnya yang dapat menambah nilai estetika pada hunian, di samping pelindung penghuni rumah dari panas dan dingin di luar.

Dahulu, pelindung atap hanya memfungsikan genteng dari berbagai perubahan cuaca. Dengan demikian, hanya ditemukan satu jenis yang dibuat dari tanah liat, tetapi kini ada banyak jenisnya.

Macam-macam Genteng yang Perlu Diketahui

Terdapat bermacam-macam jenis genteng bisa ditemukan saat ini. Seiring berkembangnya infrastruktur, berbagai jenis genteng tersebut dapat membuat rumah memiliki nilai estetika yang tinggi. Terlebih saat ini banyak menggunakan teknologi.

Diantara berbagai jenis genteng tersebut, tidak hanya berfungsi sebagai alat pelindung atap saja tetapi juga dapat membuat rumah menjadi lebih cantik. Berikut ini berbagai macam genteng yang dapat dipilih:

1.      Genteng Tanah Liat

Jenis genteng ini paling banyak ditemukan di rumah-rumah Indonesia. Maka dari itu, membuat genteng ini lebih laris dibandingkan jenis lainnya. Bahkan hunian modern menggunakan jenis satu ini.

Sejak era rumah tradisional banyak yang menggunakannya terus berlanjut hingga saat ini. Selain murah, banyak orang memilihnya karena kesan sejuk untuk hunian akan didapatkannya oleh penghuninya.

Apabila ingin membuat hunian lebih nyaman namun tetap ekonomis, bisa memilih untuk menggunakan jenis ini. Selain itu, masih banyak pengrajin genteng ini sehingga cukup mudah ditemukan.

2.      Genteng Jenis Beton

Jenis yang saat ini sedang naik daun adalah genteng beton. Harga genteng ini terbilang lebih mahal dari jenis lainnya, tetapi lebih kuat dan tahan lama.

Hunian modern, pabrik, dan perkantoran banyak memilihnya sebagai pelindung atap bangunan, sehingga dapat membuatnya lebih kokoh. Dikarenakan terbuat dari beton, sehingga jenis satu ini cukup berat.

Namun demikian, kekuatannya jauh lebih unggul, dibandingkan dengan jenis lainnya. Oleh sebab itu, pelaku industri banyak yang memilihnya. Meskipun harga belinya cukup mahal namun karena kekuatannya justru dapat memberikan nilai ekonomis,

3.      Genteng Kaca

Fungsi dari genteng ini banyak digunakan untuk bangunan tertentu karena keefektifannya dalam menyerap sinar matahari, sehingga banyak digunakan pada perkebunan bibit tanaman agar tanaman tersebut mendapatkan sinar matahari cukup.

Namun bisa juga digunakan untuk rumah, dengan cara dikombinasikan dengan menggunakan genteng tanah liat. Dengan demikian, sinar matahari bisa masuk ke dalam ruangan secukupnya, hanya sebagai penerang saat siang hari.

Genteng tersebut terdapat kekurangannya, yaitu mudah pecah karena bahannya dari kaca. Maka dari itu, pemasangannya harus berhati-hati agar tidak pecah. Kekurangan lainnya yaitu tidak tahan lama.

4.      Genteng Keramik

Jenis genteng yang saat ini banyak digunakan adalah genteng keramik. Dikarenakan warnanya mengkilat seperti keramik, sehingga membuatnya dapat memperindah hunian. Terlebih ada banyak pilihan warna menarik.

Keunggulan dari genteng ini dapat membuat atap rumah terlihat elegan, mewah dan modern. Namun demikian, terdapat juga kekurangannya, yaitu pemasangannya sulit. Salah dalam pemasangan tidak akan memberikan hasil yang efektif.

Apabila ingin memasang genteng jenis ini sebaiknya memilih tukang yang benar-benar ahli agar genteng terpasang sempurna dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Oleh sebab itu, dibutuhkan tukang yang memahami pemasangannya

Seputar Harga Genteng Ini Harus Diketahui

Membangun rumah, sebaiknya menyusun anggaran biayanya sebelumnya, termasuk harus mengetahui harga bahan bangunan ini bisa memprediksi dan mengestimasikan biaya agar tidak boros.

Maka dari itu, ketahui harga genteng dari macam-macamnya yang telah diuraikan sebelumnya agar menentukan yang terbaik harus dipilih melihat dari harganya, selain memilih jenisnya.

Genteng paling banyak diminati dari tanah liat. Dikarenakan harganya ekonomis juga mudah untuk dipasang. Adapun sebuah rumah memerlukan lebih dari 2.000 buah jika menggunakan jenis ini.

Sementara, genteng dari semen dan pasir yang dicampurkan disebut jenis beton sehingga membuatnya kuat dan anti pecah. Pasangan terbaik untuk genteng ini adalah bangunan yang berbuat dari material beton.

Jenis genteng lainnya adalah terbuat dari keramik, Harga dari genteng ini terbilang mahal dibandingkan dari tanah liat. Maka dari itu, jenis ini banyak digunakan untuk rumah tinggal yang elegan.

Selanjutnya ada genteng kaca. Dikarenakan pemakaiannya dikombinasikan dengan genteng tanah liat sehingga pembeli hanya membutuhkan beberapa buah saja. Meskipun demikian, harga satuan genteng kaca lebih mahal dibandingkan tanah liat.

Saat ini atap berfungsi untuk mempercantik rumah, selain melindunginya. Dengan demikian, harus disesuaikan dengan hunian untuk memilihnya, tidak lupa untuk mengetahui sebelumnya harga genteng.

Categories: Post Artikel