Daftar Harga Kolom Pagar

Kode Produk HARGA
 VTP-300  Kolom Pagar 160 x 200 (t=1m) (K-300) Rp124.080
 VTP-300  Kolom Pagar 170 x 170 (t=1m) (K-300) Rp114.400
 VTP-225  Kolom Pagar 160 x 200 (t=1m) (K-225) Rp149.500
 VTP-225  Kolom Pagar 170 x 170 (t=1m) (K-225) Rp137.500
 VTP-200  Kolom Pagar 160 x 200 (t=1m) (K-200) Rp147.000
 VTP-200  Kolom Pagar 170 x 170 (t=1m) (K-200) Rp136.000

Dalam pembuatan pagar beton dibutuhkannya kolom pagar supaya pagar lebih kokoh serta difungsikan sebagaimana semestinya, sehingga ketahuilah harga kolom pagar. Dengan mengetahui harganya dapat memperkirakan besaran biaya operasional.

Terlebih jika pagar tersebut digunakan untuk pembuatan pagar di pabrik atau pembatasan lahan hak milik, maka harus benar-benar memperhitungkan biayanya agar bisa memperkirakan besaran pengeluarannya.

Dibandingkan pembuatan pagar konvensional, pagar beton banyak digunakan pada saat ini. Hal tersebut karena kekuatannya yang lebih kokoh untuk melindungi bangunan di dalamnya atau untuk membatasi lahan hak milik.

Kisaran Harga Kolom Pagar yang Perlu Dipahami

Ketika seseorang hendak membangun rumah, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah biayanya. Tidak bisa dipungkiri bahwa biaya bahan bangunan cukup mahal, meskipun digunakan untuk membuat pagar.

Saat ini penggunaan pagar beton banyak dipilih karena kekuatannya. Hal tersebut ditunjang karena penggunaan kolom pagar. Maka dari itu, harus mengetahui harga kolom pagar terlebih dahulu.

Harga tersebut tergantung pada ukuran dan mutunya. Mutu berarti kekuatannya untuk menopang berat. Sementara panjangnya tergantung pada jumlah yang akan dipakai. Semakin panjang kolom pagar, akan semakin mahal.

Dikarenakan harganya masih terbilang mahal, sehingga kolom pagar ini banyak digunakan untuk kepentingan publik. Misalnya untuk membatasi lahan negara. Dengan demikian, lahan tersebut tidak akan digunakan oleh sembarang orang.

Harga yang masih tergolong mahal tersebut, membuat kolom pagar ini banyak digunakan untuk kepentingan perusahaan atau industri. Misalnya untuk membuat pagar sebuah gudang agar terhindar dari pencurian.

Selain itu, biasanya disediakan oleh pengembang yang membangun. Maka harganya tersebut akan disatukan dengan biaya pengembangnya atau kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut. Baik untuk kepentingan pemerintah maupun swasta.

Dengan demikian, harga yang ditetapkan akan berbeda tergantung pada kontraktornya. Dikarenakan kontraktor akan memasukkannya dengan uang jasa mereka. Maka dari itu, harus pandai negosiasi dengan kontraktornya.

Bisa saja menyediakan sendiri agar harganya lebih murah tetapi akan sangat sulit untuk mendapatkannya. Maka dari itu, negosiasi dengan kontraktor akan harganya tersebut jauh lebih bijak.

Dikarenakan kolom pagar akan dijual sepaket sehingga akan sulit menemukan yang dijual secara eceran. Dengan demikian, harga kolom pagar Ini harus disatukan dengan kontraktor atau pengembangnya.

Sebagai informasi, K-225 artinya pagar beton tersebut memiliki kekuatan hingga menahan beban 225 kg. Dalam dunia arsitek, hal tersebut dinamakan sebagai mutu. Begitu juga dengan K-300 serta K lainnya.

Fungsi Kolom Pagar Ini Harus Diketahui

Di Indonesia sendiri, jarang rumah menggunakan besi beton. Meskipun ada, jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari. Maka dari itu, pagar beton banyak digunakan untuk kepentingan yang lebih luas. Misalnya untuk bangunan pabrik.

Melindungi bangunan pabrik, khususnya pada bagian gudang harus menggunakan pagar beton agar senantiasa terjaga keamanannya. Membuatnya memerlukan kolom pagar, maka harus mengetahui harga kolom pagar agar mengetahui besaran biayanya.

Selain itu, harganya terbilang mahal sehingga harus diperhitungkan dengan tepat agar berfungsi sebagaimana mestinya tanpa memboroskan biayanya. Terlebih jika digunakan untuk kepentingan bangunan publik atau industri.

Berdasarkan hal tersebut bisa diketahui, bahwa fungsi dari kolom pagar ini agar membuat kokoh bangunan beton. Dengan demikian, tidak heran bila banyak pagar beton yang berdiri kokoh.

Penggunaan kolom pagar untuk pagar beton dapat membuatnya tidak bisa dirobohkan. Jika ingin merobohkannya memerlukan peralatan khusus atau penggunaan alat berat. Itulah mengapa digunakan untuk bangunan publik.

Banyak menggunakannya untuk membuat batasan tanah. Tanah hak milik yang luas harus dibatasi dengan menggunakan pagar beton. Untuk itu memerlukan kolom pagar, serta sebaiknya mengetahui harga kolom pagar terlebih dahulu.

Dikarenakan kekuatannya mampu melindungi bangunan atau apa saja yang ada di dalam nya. Oleh sebab itu, membutuhkan kolom pagar agar kekuatan beton lebih kokoh.

Hal tersebut merupakan salah satu fungsinya yang sebaiknya untuk diketahui. Khususnya untuk mereka yang ingin membangun gedung yang lebih luas. Misalnya untuk kepentingan industri atau perkantoran.

Sebuah pagar yang terbuat dari beton harus kokoh. Dengan demikian, harus menggunakan kolom pagar agar membuatnya lebih kuat. Maka dari itu, sebaiknya mengetahui harga kolom pagar.

Categories: Post Artikel

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *