Daftar Harga Ready Mix DepokTerbaru 2021

No MUTU/KLAS SLUMP HARGA
1 Harga Readymix KBO 12 ± 2 cm Rp. 690.000 /m3
2 Harga Readymix K175 12 ± 2 cm Rp. 750.000 /m3
3 Harga Readymix K200 12 ± 2 cm Rp. 770.000 /m3
4 Harga Readymix K225 12 ± 2 cm Rp. 800.000 /m3
5 Harga Readymix K250 12 ± 2 cm Rp. 820.000 /m3
6 Harga Readymix K275 12 ± 2 cm Rp. 840.000 /m3
7 Harga Readymix K300 12 ± 2 cm Rp. 860.000 /m3
8 Harga Readymix K350 12 ± 2 cm Rp. 920.000 /m3
9 Harga Readymix K400 12 ± 2 cm Rp. 940.000 /m3
10 Harga Readymix K450 12 ± 2 cm Rp. 960.000 /m3
11 Harga Readymix K500 12 ± 2 cm Rp. 1.100.000 /m3

Untuk Info dan Pemesanan Bisa Hubungi Melalui Kontak Kami :

Free Konsultasi 

Bpk. Hartono : 081280808420

 

Bpk. Hartono : 081280808420

 

Pengertian, Kelebihan, Penggunaan Bahan Material, Proses Pembuatan Beton dan Harga Ready Mix Depok– Proses pembangunan infrastruktur di wilayah perkotaan maupun pedesaan akan terus berlanjut.

Baca Juga : Sewa Pompa Beton Mini Berkualitas Dan Terpercaya

Hal ini dikarenakan pemanfaatan infrastruktur dapat membantu meningkatkan aksesibilitas penduduk untuk meningkatkan angka perekonomian daerah.

Proses pembangunan tersebut tidak terlepas dengan keberadaan beton ready mix. Sebelum Anda beranjak untuk memesan kebutuhan beton siap pakai. Pastikan Anda sudah mengetahui kelebihan, definisi, penggunaan bahan material dan proses pembuatan beton.

Pengertian Beton Ready Mix

Beton ready mix lebih dikenal sebagai beton siap pakai merupakan beton instan yang dibuat dengan cara sistem fabrikasi. beton ini dikatakan siap pakai karena semua kebutuhan bahan material yang digunakan untuk menyusunnya sudah diolah di batching plant maupun pabrik.

Baca Juga : Jasa Coring Beton Murah 2021

Apabila proses pembuatan sudah selesai, maka selanjutnya adonan beton ini diangkut menggunakan truck mixer menuju lokasi proyek.

Bahan material yang dipakai untuk menyusun beton ready mix yaitu, semen, agregat baik krikil maupun pasir, air dan zat tambahan. Pemakaian zat tambahan ini berupa zat admixture dalam bentuk bubuk maupun cairan kimia yang dapat difungsikan untuk mengubah sifat adonan beton.

Proses pembuatan beton ini harus dibuat oleh tenaga ahli pada bidang mixing, terutama pada komposisi bahan material yang dipakai. Hal tersebut dilakukan agar beton yang dihasilkan memiliki mutu sesuai dengan kebutuhan dan terjamin baik.

Penggunaan beton ini dapat dimanfaatkan untuk proses pengecoran pada beton struktursl maupun non struktural dengan penyesuaian kelas mutu yang diinginkan mulai dari kelas I hingga kelas III.

Kelebihan Pemakaian Beton Ready Mix untuk Bangunan

Penggunaan beton siap pakai dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis kebutuhan pembangunan struktural mula dari tingkat dasar hingga struktural berat. Terdapat beberapa kelebihan pemakaian beton ready mix berikut ini:

  • Mutu dan Kualitas Terbaik

Proses pembuatan beton ready mix dilakukan tenaga ahli profesional yang mengetahui bagaimana cara mixing adonan beton. Setelah tercampur secara merata beton mentah akan dilakukan quality control berstandar SNI. Maka dari itu, segi kualitas dan kualitas beton dianggap lebih terjamin dibandingkan beton yang dibuat secara tradisional.

  • Penghematan Waktu, Biaya dan Tenaga

Penggunaan beton ready mix pada proses pembangunan dapat mempercepat pengerjaan di lapangan. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk membuat beton ready mix dapat dialokasikan untuk pengerjaan lain. Tentunya, Hal tersebut dapat membatasi keluarnya ongkos biaya, tenaga dan proyek menjadi lebih cepat terselesaikan.

  • Pengerjaan Ringkas

Proses pengecoran beton jenis ini dapat memanfaatkan alat yang dihubungkan dengan truk molen atau truck mixer. Alat tersebut dapat mempermudah proses pengecoran di lapangan. sSelain itu, terdapat proyek yang dilakukan pada lahan terbatas

Baca Juga : Jasa Cor Beton Depok Terbaik

  • Mengurangi Tingkat Pencemaran atau Polusi di Lingkungan Proyek
    pemakaian beton ready mix dapat membantu mengurangi polusi atau pencemaran udara maupun suara. Hal ini dikarenakan pembuatan ready mix tidak dilakukan di lapangan. Hal tersebut dapat membatasi polusi yang disebabkan oleh pemakaian mesin pencampur beton.

Penggunaan Bahan Material yang Disusun untuk Beton Ready Mix

Beton siap pakai merupakan bahan material yang dimanfaatkan pada sebuah konstruksi bangunna baik skala menengah maupun besar. Harga ready mix Depok sudah biasa dimanfaatkan untuk berbagai macam proyek pembangunan, beberapa diantaranya meliputi gedung, lapangan olahraga dan beton cor dak perumahan, jembatan dan lain sebagainya. Berikut beberapa bahan material yang sering ditambahkan pada ready mix:

  • Pasir

Pemakaian pasir sebagai salah satu bahan material penting pembuatan beton ready mix. Hal ini dikarenakan sekitar 60% bagian ready mix terdiri atas pasiran.

  • Batu Kerikil atau Split

Selain penggunaan pasir, beton ready mix membutuhkan batu split. Biasanya, ukuran dan bentuk batu split dapat mempengaruhi kualitas dan kekuatan daya tekan beton yang diinginkan.

  • Semen

Bahan material bangunan yang memiliki peran penting untuk mengikat komponen beton ready mix lainnya adalah semen. Bahan material ini merupakan bahan perekat kokoh yang dapat mengeraskan adonan beton yang dicampur oleh pasir dan batu split.

  • Air

Penggunaan air memiliki peran penting di dalam campuran bahan material beton. Tetapi, pemakaian air yang baik diperkirakan dapat dipakai lebih dari 25% di setiap adukan adonan beton.

  • Fly Ash

Komponen ini merupakan bahan material penting berupa abu yang dihasilkan dari pembakaran batu bara. Manfaat dari pemakaian fly ash dapai digunakan untuk bahan material tambahan untuk memaksimalkan penggunaan semen agar hasil pengecoran menjadi lebih padat.

Selain itu, pemakaian abu batu bara ini dapat membuat bangunan menjadi tidak mudah retak. Biasanya, pemakaian fly ash untuk campuran bahan beton ditujukan untuk pengecoran bangunan ringan berskala menengah hingga kebawah.

  • Additive atau Zat Tambahan

Penggunaan bahan ini berupa cairan yang dapat mengeraskan dan menguatkan beton ready mix. Kegunaan dari zat additive ini dapat diaplikasikan pada ready mix sebagai pilihan optional.

Baca Juga : Daftar Harga Beton Cor Ready Mix Per m3

Pada umumnya, beton ready mix menggunakan bahan campuran additive untuk jenis beton pengecoran pada jembatan, tiang listrik, dinding terowongan dan lain sebagainya. biasanya, penggunaan zat additive pada beton membuat warnanya cenderung lebih putih

Proses Pembuatan Beton Ready Mix Depok

Penggunaan beton ready mix menjadi salah satu andalan terbaik untuk memberikan kemudahan di dalam pengerjaan bidang konstruksi skala besar. Selain itu, proses pembuatannya juga tergolong cepat dengan memanfaatkan teknologi modern. pada proses pembuatan beton ready mix terdapat beberapa tahapan diantaranya sebagai berikut:

  • Persiapan Bahan Material Terdiri Atas Semen dan Fly Ash di dalam Truk

Tahapan awal untuk membuat beton siap pakai adalah mempersiapkan bahan material yang akan dicampurkan di dalam pembuatan beton. Terdapat beberapa bahan material yang dipakai meliputi, agregat kasar, agregat halus, semen, pasir, air dan zat aditif. Proses campuran bahan material akan menghasilkan mutu berkualitas untuk beton siap pakai.

Tidak hanya itu, proses pembuatan beton siap pakai juga membutuhkan bahan material campuran semen diantaranya seperti, fly ash. Pemakaian bahan material sisa pembakaran batu bara agar komposisinya menjadi lebih efisien. Penggunaan fly ash dapat meningkatkan durabilitas dan bahan material yang akan diangkut ke truk.

  • Menaikkan Adonan Beton pada Screw Pump

Setelah membuat adonan beton ready mix, selanjutnya menaikkan semen ke dalam timbangan dengan memakai screw pump.

Dalam hal ini, semen akan diukur massanya sesuai dengan desain campuran. Ukuran tersebut menjadi bahan yang dipakai untuk menghasilkan beton dengan kualitas tinggi

Campuran bahan material dengan memanfaatkan air membutuhkan takaran yang pas. Apabila pemakaiannya berlebihan maka adonan semen tersebut dapat mengalami penurunan mutu beton. Tentunya, pengukuran perbandingan bahan material semen dan air dapat membuat adonan semen menjadi bagus dan hasilnya berkualitas.

  • Mengkombinasikan Agregat Lainnya dan Siap Diberangkatkan

Proses terakhir dalam mencampurkan bahan material beton ready mix adalah penambahan bahan material lainnya seperti campuran batu dan pasiran.

Baca Juga : Harga Cairan Beton Mix Terbaru dan Terpercaya

Setelah itu, penggunaan alat mekanik untuk membantu di dalam pemindahan bahan material dari satu tempat ke tempat lain. Banyaknya kemudahan penggunaan bahan material banyak orang yang memilih beton siap pakai. Selain itu, harga ready mix Depok sangat terjangkau sesuai dengan kebutuhan.

Untuk Info dan Pemesanan Bisa Hubungi Melalui Kontak Kami :

Free Konsultasi 

Bpk. Hartono : 081280808420

 

Bpk. Hartono : 081280808420


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *