Harga Rabat Beton Per-Meter Instan Terbaru

Harga Ready Mix Murah dan Berkualitas 2021

No MUTU/KLAS SLUMP HARGA
1 Harga Readymix KBO 12 ± 2 cm Rp. 690.000 /m3
2 Harga Readymix K175 12 ± 2 cm Rp. 750.000 /m3
3 Harga Readymix K200 12 ± 2 cm Rp. 770.000 /m3
4 Harga Readymix K225 12 ± 2 cm Rp. 800.000 /m3
5 Harga Readymix K250 12 ± 2 cm Rp. 820.000 /m3
6 Harga Readymix K275 12 ± 2 cm Rp. 840.000 /m3
7 Harga Readymix K300 12 ± 2 cm Rp. 860.000 /m3
8 Harga Readymix K350 12 ± 2 cm Rp. 920.000 /m3
9 Harga Readymix K400 12 ± 2 cm Rp. 940.000 /m3
10 Harga Readymix K450 12 ± 2 cm Rp. 960.000 /m3
11 Harga Readymix K500 12 ± 2 cm Rp. 1.100.000 /m3

Untuk Info dan Pemesanan Bisa Hubungi Melalui Kontak Kami :

Free Konsultasi 

Bpk. Hartono : 081280808420

 

Bpk. Hartono : 081280808420

 

Harga rabat beton per meter instan terbaru- Rabat beton atau istilahnya lean concrete ialah lapisan beton yang berkualitas rendah  yang dibangun dalam galian tanah dalam proses pendirian bangunan.

Perbedaan dari beton biasa yaitu campuran konstrat dan semen dalam pembuatanya. Dari segi kualitas juga berbeda, rabat beton memiliki kualtas lebih rendah. Adapun fungsi dari adanya rabat beton dalam konstruksi ialah sebagai landasan cor beton, cetakan cor beton pada sisi bawah, penahan kelembapan serta penyetabil kerataan permukaan beton.

Adanya rabat beton juga dapat memepermudah para pekerja dalam menyelesaikan pekerjaan karena kondisi lingkungan yang tidak becek dan lebih bersih.

Komposisi dari rabat beton umumnya terdiri dari campuran semen yang berfungsi sebagai perekat, pasir sebagai bahan pengisi, dan kerikil sebagai bahan penguat serta air berfungsi sebagai bahan pencampur.

Dalam adukan rabat beton mengunakan perbandingan 1:3:5. Akan tetapi, penyusun bahan dari rabat beton berada jauh dibawah standar. Rabat beton menjadi pilihan apakah perlu digunakan atau tidak. Pasalnya dalam sebuah kontruksi bangunan rabat beton tidak berpengaruh secara signifikan terhadap stuktur hasil pengerjaan konstruksi.

Meskipun begitu, rabat beton diperlukan untuk mempermudah pengerjaan pembangunan. Sekarang hampir seluruh pembangunan menggunakan rabat beton khususnya proyek pembuatan rumah hunian. Berikut akan dibahas beberapa hal mengenai rabat beton terutama harga rabat beton per meter.

Fungsi Rabat Beton

Rabat beton memiliki fungsi yang berbeda dengan beton. Rabat beton dan beton dibuat dengan bahan konsetrat yang sama dan semen pengikat. Namun memiliki kualitas yang rendah dibanding dengan beton. Oleh karena itu, ada beberapa kegunaan yang dapat dimanfaatkan dari rabat beton. Fungsi dari rabat beton untuk konstruksi bangunan diantaranya:

  • Mempermudah proses pembuatan cor bangunan

Manfaat pertama yang dapat diambil dari rabat beton yaitu mempermudah proses pembuatan cor dalam bangunan. Rabat beton tidak memiliki fungsi yang signifikan dalam kualitas suau kontruksi bangunan. Maka, rabat beton hanya memiliki fungsi  membantu dalam jalanya proses pembuatan sebuah kontruksi bangunan.

  • Landasan dalam bangunan

Fungsi selanjutnya dari rabat beton yaitu berfungsi sebagai landasan dalam sebuah bangunan. Sehingga rabat beton dibangun dengan ketebalan lebih dari 5cm.

  • Membuat pengerjaan kontruksi berjalan lebih cepat

Rabat beton berfungsi agar pengerjaan kontruksi berjalan lebih cepat. Hal ini sangat berguna ketika pengerjaan proyek berada pada kontur dan tekstur tanah pijakan dalam bangunan becek dan tidak stabil. Selain itu, rabat beton juga berfungsi untuk meluruskan bangunan ketika tanah dalam bangunan tidak teratur atau bergelombang. Maka, dengan adanya rabat beton akan membuat pengerjaan menjadi lebih baik.

  • Mempermudah pembesian tulangan beton

Manfaat lain dari rabat beton yaitu mempermudah pembesian tulangan beton. Dengan adanya rabat beton yang berfungsi untuk meluruskan dan menyetabilkan permukaan, setelah rabat beton kering pembesian tulangan beton dapat dilakukan dengan mudah dibanding tanpa adaya rabat beton.

Daftar harga rabat beton instan per meter

Membuat rabat beton dengan menggunakan material bentuk instan (Siap pakai) lebih disarankan. Hal ini dikarenakan penyusunan komposisi dalam rabat beton konvensional biasanya tidak memenuhi standar. Contohnya batu yang terlalu besar, pasir yang bercampur dengan tanah atau material air yang banyak mengandung lumpur. Untuk menjaga kualitas dari bahan material penyusun rabat beton, lebih baik menggunakan material yang instan. Hal ini juga akan berpengaruh pada keindahan serta kualitas hasil rabat beton.

Mutu yang direkomendasikan yaitu beton dengan mutu K- 125-K-200 atau menggunakan mutu B0. Harga rabat beton per meter dalam bentuk instan juga lebih terjangkau. Berikut daftar harga beton ready mix dengan mutu yang tepat untuk rabat beton.

Cara pemesanan beton ready mix

Berikut akan dipaparkan informasi mengenai persyaratan pemesanan beton ready mix dan metode pengiriman yang digunakan. Ada beberapa persyaratan bagi Anda yang ingin melakukan pembelian. Diantaranya yaitu:

  • Konfirmasi pemesanan 1-2 hari sebelum pengerjaan. konfirmasi mengenai lokasi proyek, beton yang dibutuhkan, serta jadwal pengiriman. Pemesanan juga bisa mendadak tergantung dari kepadatan jadwal pengiriman.
  • Sebelum pengiriman barang akan dilakukan survey mengenai akses jalan terlebih dahulu.
  • Pembayaran (DP) Down Payment sesuai kesepakatan atau sistem booking kemudian akan membuat kesepakatan jadwal pemesanan.
  • Pelunasan pembayaran dilakukan sebelum beton akan di kirim ke lokasi.
  • Harga sudah termasuk PPn 10%.
  • Pihak pembeli bertanggung jawab terhadap tersedianya jalan yang layak yang mana aksesnya dapat dilalui truck mixer menuju proyek.
  • Melakukan koordinasi dengan RT/RW setempat dan pihak keamanan apabila diperlukan. Hal ini diperlukan agar tidak ada hambatan selama pengerjaan.

Minimix adalah beton ready mix unit mini. Diangkut menggunakan truk mixer ukuran engkel. Gunanya untuk mempermudah konsumen yang akan mengecor di daerah jalan kecil. Untuk kualitas dan mutu beton yang versi mini sama dengan ready mix standar. Hanya saja ada perbedaan dalam biaya produksi, mobilisasi dan lainnya yang membuat harga beton minimix lebih mahal. Selain jumlah pesanan, akses jalan juga menjadi penentu armada pengiriman. Sebelum pengiriman akan dilakukan survey yang meninjau akses jalan menuju lokasi proyek.

Jika akses jalan besar maka akan digunakan armada truck mixer standar untuk proses pengiriman. Jika lokasi memiliki akses jalan yang sempit atau berada di perumahan akan dikirim menggunakan truck mixer minimix.

Menggunakan material rabat beton instan menjadi pilihan yang tepat sebagai landasan dalam sebuah konstruksi bangunan. Mutu serta kualitas lebih terjamin dibandingkan dengan rabat beton konvensional.

Sebelum memesan, ada baiknya mencari informasi terlebih dahulu mengenai harga dan cara memesan. Daftar harga rabat beton per meter diatas semoga bisa menjadi acuan untuk Anda dalam melakukan pesanan rabat beton instan untuk landasan bangunan Anda.

Untuk Info dan Pemesanan Bisa Hubungi Melalui Kontak Kami :

Free Konsultasi 

Bpk. Hartono : 081280808420

 

Bpk. Hartono : 081280808420