Mengenal Secara Lengkap Beton Tiga Roda dan Harga Nya.

Semen Tiga Roda ialah beton yang diproduksi di batching plant, di desain dengan gabungan yang dirancang sedemikian kuat sesuai takaran yang dibutuhkan. Batcing Plant menggabungkan dosis yang tepat dari batu-batuan, pasir, air dan semen secara bersamaan, khusus sesuai takaran dan kualitas yang dipesan untuk diantar ke tempat proyek.

Batching plant beton Tiga Roda awalnya didirikan pada tahun 1930an, tetapi industri ini tidak kunjung berkembang secara signifikan hingga tahun 1960an, dan masih terus tumbuh secara perlahan sampai ketika ini.

Beton Tiga Roda sangat digemari konsumen dibandingkan teknik dan bahan lainnya seperti molen portable, sebab biaya, waktu dan fungsinya yang luas, mulai dari pondasi dak, jalan raya sampai untuk gedung yang bertingkat seperti ruko, mall dan apartment.

Karena Beton Tiga Roda ini mempunyai rentang usia untuk beton yang cukup panjang bila dibandingkan dengan berbagai produk lain yang terlihat serupa.

Contohnya seperti ketika membangun sebuah jalan raya, maka Beton Tiga Roda ini mempunyai rentang usia rata-rata sekitar 30 tahun dengan beban kepadatan kendaraan yang diketahui lumayan tinggi. Jika dibandingkan dengan beton aspal yang biasanya hanya sampai 10 hingga 12 tahun dengan situasi yang sama.

Beton Tiga Roda ini diketahui mengacu pada beton yang memang secara spesifik dan akan dicampur ataupun diproduksi untuk sebuah proyek konstruksi yang sesuai mutu yang telah dipesan.

Bahan yang dicampur ialah semen Portland, air dan agregat (pasir, kerikil, atau batu-batuan yang hancur). Beton Tiga Roda yang biasanya dikenal juga dengan jayamix ini memang biasanya dipesan dengan ukuran volume per kubik (m3).

Keuntungan Menggunakan Beton Tiga Roda

Kualitas paling terjaga bila menggunakan beton Tiga Roda ini dan harga Tiga Roda ini juga cukup terjangkau. Karena bahan yang dikumpulkan menggunakan alat canggih di batching plant, dan proses hidrasi dibuka pada ketika air tercampur dengan semen.

Karena waktu tempuh yang diperlukan dari batching plant ke tempat proyek sangat penting untuk diperhatikan jauhnya. Tetapi tenang saja, walaupun jauh, dapat ditambahkan dengan gabungan retarder dan fly ash yang bisa memperlambat proses hidrasi yang memungkinkan waktu transit menjadi lebih lama.

1. Beton Tiga Roda Lebih Praktis

Diproduksi dari Batching Plant (tempat Produksi beton), dan dikirim oleh mobil mixer, dihadirkan langsung dalam suasana segar dan siap diaplikasikan ke struktur bangunan.

2. Hemat Tenaga

Tidak butuh pengolahan lagi dilokasi dan siap pakai.

3. Hemat Biaya

Jika pengerjaan beton Anda lebih dari 5 Kubik, bakal lebih hemat biaya menggunakan beton Tiga Roda dibandingkan pembuatan beton Konvensional (cara manual memakai tenaga manuasia semua).

4. Pekerjaan Konstruksi Lebih Cepat

Dengan menggunakan beton Tiga Roda pada struktur bangunan atau jalan yang besar, bakal lebih efektif dalam waktu pengerjaan.

5. Mutu Lebih Terjamin

Beton Tiga Roda pada proses pembuatan melibatkan sejumlah standar konstruksi, Tenaga Ahli Beton, dan Quality Control yang memeriksa sebelum dikirim ke proyek.

Kekurangan Beton Tiga Roda

1. Pengerjaan Harus Cepat

Beton Tiga Roda yang dibawa oleh mobil mixer seringkali membawa 3–7 m3 per mobil, bobot beton bakal dapat bertahan sampai 2 jam. Jika pengerjaan lebih dari 2 jam maka bobot beton bakal turun dan sesudah 4 jam bakal mulai beku dan tidak dapat dipakai lagi.

2. Ada Minimum Order

Minimum untuk order beton Tiga Roda yakni sekitar 5 M3 untuk mobil besar, minimum order untuk truk kecil atau kapasitas sekitar 3 M3 yakni 3 M3. Harga Tiga Roda Mobil kecil yaitu lebih mahal jika dibandingkan mobil besar yakni dengan selisih sampai dengan 350.000 per M3 nya.

3. Tempat Produksi Terbatas

Batching Plant hanya berada di wilayah tertentu dan seringkali hanya di kota besar dan di dekatnya.

4. Batas Pengiriman Hanya 50 KM

Untuk pengiriman sebuah beton Tiga Roda yang memang standarnya yaitu hanya sekitar 20 km, maka jika lebih dari itu maka pasti akan dikenakan biaya tambahan per KM, dan maksimal untuk jarak sekitar 50 KM.

5. Sering Terkendala oleh Akses Jalan

Kemudahan Pemesanan Tiga Roda

Sangat mudah, jika Anda hendak membangun beton memakai Beton Tiga Roda. Mulai dari teknik pemesanan sudah banyak layanan atau jasa Tiga Roda yang memberikan banyak pilihan. Membuat kegiatan beton Anda menjadi lebih mudah.

Cukup hubungi marketing pemasaran atau profesional jasa yang biasanya mau meninjau tempat proyek untuk membantu menghitung kubikasi secara lengkap dan meninjau kelayakan jalan menuju tempat proyek.

Tidak perlu memikirkan atau melakukan pembelian bahan apabila Anda memilih untuk memakai molen portable. Tidak mengganggu lingkungan sekitar tempat proyek pembangunan. Pekerjaan menjadi mudah, irit tenaga, waktu dan biaya.

Kebutuhan Cor Tiga Roda Sebagai Kontruksi Bangunan

Kebutuhan akan konstruksi beton ini sangat erat kaitanya dengan spesifikasi dari produk cor Tiga Roda yang merupakan konstruksi dasar terbuat dari bahan gabungan koral halus (pasir), air serta koral kasar (split/batu pecah dengan ukuran standar 10 – 25mm).

Memiliki ciri khas fisik yaitu keras tetapi mudah disusun dan mempunyai daya tahan terhadap cuaca ekstrim bila dibandingkan dengan bahan jenis material lainya seperti kayu,besi dan bambu.

Penggunaan konstruksi beton ketika ini banyak diaplikasikan disekitar anda seperti pembuatan jalan, jembatan, rumah tinggal, ruko, gedung, pondasi lantai hingga pada struktur yang mempunyai sifat artistik seperti meja, bangku, ornamen serta bangunan struktur lainya.

Beton memiliki ciri khas yang diukur dari kekuatan yang berbeda, dengan standar kekuatan tekan yang digambarkan dengan Fc ( Internasioal ) dalam satuan Mpa dan K (di Indonesia) dengan satuan Kg/Cm2.

Berikut akan dicantumkan beberapa harga beton Tiga Roda yang berasal dari setiap mutu per m3 nya dengan sebuah penawaran termurah :

Categories: Post Artikel

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *