Harga Molen Beton Baru yang Terjangkau

No MUTU/KLAS SLUMP HARGA
1 Harga Jayamix KBO 12 ± 2 cm Rp. 690.000 /m3
2 Harga Jayamix K175 12 ± 2 cm Rp. 750.000 /m3
3 Harga Jayamix K200 12 ± 2 cm Rp. 770.000 /m3
4 Harga Jayamix K225 12 ± 2 cm Rp. 800.000 /m3
5 Harga Jayamix K250 12 ± 2 cm Rp. 820.000 /m3
6 Harga Jayamix K275 12 ± 2 cm Rp. 840.000 /m3
7 Harga Jayamix K300 12 ± 2 cm Rp. 860.000 /m3
8 Harga Jayamix K350 12 ± 2 cm Rp. 920.000 /m3
9 Harga Jayamix K400 12 ± 2 cm Rp. 940.000 /m3
10 Harga Jayamix K450 12 ± 2 cm Rp. 960.000 /m3
11 Harga Jayamix K500 12 ± 2 cm Rp. 1.100.000 /m3

Untuk Info dan Pemesanan Bisa Hubungi Melalui Kontak Kami :

Free Konsultasi 

Bpk. Hartono : 081280808420

 

Bpk. Hartono : 081280808420

 

Harga Molen Beton Baru yang Terjangkau. Gerinda beton atau yang biasa disebut dengan mixer beton merupakan salah satu alat yang menunjang pekerjaan konstruksi. Mesin ini digunakan untuk membantu proses pengadukan semen. Dengan menggunakan mesin ini, hasil adukan akan lebih seragam dan efisien dalam waktu dan tenaga.

Komponen-komponen molen beton

Selain fungsi dan kegunaannya, pengaduk Beton juga memiliki komponen-komponen sebagai berikut untuk menunjang kerja mesin:

  • Motor

Bagian ini terletak pada salah satu bagian rangka, dan bagian ini digunakan untuk menggerakkan tabung pencampur untuk memutar tabung pencampur dan mengaduk campuran semen secara merata.

  • Roda penggiling

Bagian roda gerinda ini digunakan untuk dengan mudah memindahkan mesin dari satu posisi ke posisi lain.

  • Bingkai

Bersama-sama dengan roda dan batang pengikat mesin merupakan bagian dari body utama mesin sehingga dapat menopang bagian molar yang didesain agar mesin dapat bergerak dengan mudah.

  • Tuas mesin

Bagian ini berbentuk besi, dan fungsinya untuk memudahkan pengguna dalam memindahkan mesin dari satu tempat ke tempat lain.

  • Kunci meja putar

Bagian ini digunakan untuk mengunci roda yang memutar tabung pencampur agar dapat dipindahkan ke posisi lain. Saat mesin tidak sedang ditarik, batang bisa dimasukkan ke rangka mesin. Begitu pula sebaliknya, bila ingin digunakan untuk menarik, tuas akan dilepas.

  • Pelari tabung

Bagian ini terletak di dekat tabung pencampur sehingga dapat mengubah posisi tabung pencampur saat tabung pencampur diisi dengan campuran bahan yang ingin diaduk dan saat campuran tumpah.

  • Pengadukan pipa

Bagian ini berbentuk silinder, dengan lapisan atas berbentuk kerucut terbuka di ujung dan ditutup di bagian bawah. Ada lubang di ujung atas kerucut, yang bisa masuk ke campuran beton atau tumpah hasil setelah adukan adukan. Ada daun di tabung pencampur untuk membantu mencampur bahan.

Bagaimana cara kerja molen beton

Bagi yang penasaran dengan cara kerja truk ini, pekerja perlu mengangkut material kering ke truk listrik dan mengisinya dengan air untuk proses pencampuran kedua komponen tersebut. Sedangkan untuk menjaga kestabilan viskositas beton cor itu sendiri, maka harus dilakukan proses pencampuran yaitu cetakan seperti drum berputar ini.

Setelah mengetahui apa itu truk molen, selanjutnya yaitu tentang barang-barang yang ada di truk molen. Di dalam tong berbentuk gendang terdapat bilah spiral yang bisa berputar sekali. Pisau spiral ini berukuran sangat besar dan cukup kuat untuk digunakan sebagai pengaduk beton cor. Mixer akan terus beroperasi selama diangkut ke lokasi pengecoran.

Jenis truk Molen

Nah, setelah pertanyaan mengenai apa itu truk molen telah terjawab, selanjutnya yaitu mengetahui tentang jenis truk molen. Apa sajakah jenis truk molen itu? Jenis truk molen ini nantinya juga akan berpengaruh terhadap harga molen beton baru. Jenis truk molen ada 2 yaitu:

  • Truk mixer standar

Trux Mixer Standard atau Readymix Concrete berfokus pada pengangkutan beton cor dari batching plant atau pabrik beton ke lokasi pengecoran. Muatan truk pengaduk adalah 7 meter kubik sekali jalan. Namun kekurangan dari truk pengaduk standar adalah tidak dapat melewati jalan yang sempit.

Fungsi khusus truk pengaduk beton ini adalah untuk mengubah batu dan mineral alam sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Hasil yang didapat dengan truk ini meliputi semen, graded rock, aspal dan beton. Alat yang dapat memurnikan bahan-bahan di atas termasuk dalam kategori peralatan pengolahan, seperti peralatan pemrosesan batch open-pit dan peralatan pencampur aspal.

  • Truk pengaduk mini

Dari apa yang truk molun terus kembangkan, kini pembahasan berikutnya datang dari salah satu jenis truk molun yang kedua yaitu truk mini hybrid. Seperti namanya, kapasitas muatnya lebih kecil dari truk pengaduk standar, dan beban beton satu arah adalah 3M3.

Namun sifat miniatur truk ini lebih fleksibel dan dapat menutupi segala medan jalan, baik itu jalan menanjak maupun jalan sempit.

Keunggulan lain dari truk pengaduk kecil adalah kecepatannya bisa mencapai 8-12 menit. Kuncinya, beton cor tidak akan mengeras dan tetap seragam.

Mesin tuang digunakan untuk mencampur adonan termasuk semen, sehingga jika adonan mengendap kemungkinan akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Oleh karena itu, mesin perawatan membutuhkan perawatan khusus agar awet dan pemakaiannya jangka panjang. Inilah yang harus dilakukan untuk memelihara mixer beton.

Tips merawat molen beton

Saat adonan selesai diaduk, biasanya sebagian adonan akan tertinggal di dalam tabung pencampur. Jika dibiarkan terlalu lama, campuran semen pasti akan mengeras, dan bisa menghentikan mesin atau bahkan merusaknya. Oleh karena itu, kembangkan kebiasaan selalu membersihkan mesin setelah digunakan hingga tidak ada residu di dalamnya.

Setelah dibersihkan, bukan berarti urusannya sudah berakhir. Anda tetap perlu mengeringkan mesin hingga mesin benar-benar kering dan benar-benar bebas dari air. Mesin pengecoran beton biasanya terbuat dari besi yang dapat berkarat.

Menyimpan mesin di lingkungan yang lembab hanya akan mempercepat munculnya karat, jika tidak ditangani tepat waktu dapat merusak mesin.

Ternyata terkadang mesin pengering tidak cukup untuk mencegah karat pada alat konstruksi ini. Anda bisa mengoleskan oli atau oli ke beberapa bagian untuk menghindari karat. Suku cadang yang diberi gemuk ini adalah suku cadang mesin dan suku cadang berputar lainnya seperti roda gigi tubular dan runner.

Langkah selanjutnya adalah menyimpan mesin dengan benar. Menyimpang secara sembarangan dari kesempatan casting ini membuatnya lebih cepat rusak dan tidak bisa digunakan. Penyimpanan harus dilakukan di tempat yang kering, sejuk dan terlindung. Hindarkan unit ini dari percikan air yang dapat berkarat.

Demikian informasi yang dapat kami himpun mengenai harga molen beton baru yang terjangkau. Hal lain yang tidak boleh Anda lupakan adalah selalu mengecek apakah semua komponen cetakan masih utuh.

Alasannya adalah semakin tinggi frekuensi penggunaan, maka semakin besar kemungkinan akan terjadi kehilangan atau pemisahan komponen. Lakukan pengecekan secara rutin agar fungsinya bisa bertahan lama.

Untuk Info dan Pemesanan Bisa Hubungi Melalui Kontak Kami :

Free Konsultasi 

Bpk. Hartono : 081280808420

 

Bpk. Hartono : 081280808420


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *